Cara Penanganan Mobil Yang Terendam Air

Cara Penanganan Mobil Yang Terendam Air

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Rabu (1/1/2020) membuat banyak pemilik kendaraan repot. Pasalnya, air yang datang secara tiba-tiba membuat pemilik kendaraan tidak sempat memindahkan mobil atau sepeda motor di rumah.

Jika sudah begitu, pemilik kendaraan harus mengetahui cara penyelamatan yang tepat untuk menanganinya. Bila salah penanganan, mobil Anda mungkin bakal semakin rusak sehingga kerugian yang ditanggung bisa semakin besar.

Khusus para pemilik mobil matik, berikut cara mengatasi kendaraan yang terendam banjir dengan biaya sehemat mungkin

1. Jangan sekali-kali mencoba menghidupkan mesin mobil. Meskipun hanya sesaat atau coba-coba. Jangan pula men-jumper battery.

2. Segera panggil towing, dan bawa mobil matik ke bengkel yang tahu betul sistem mekanis, hidrolis, kelistrikan, dan komputer mobil matik
Jangan berspekulasi. Cari yang benar-benar profesional. Hindari pengerjaan di rumah, karena keterbatasan alat seperti kompresor angin, alat kelistrikan dan scan tool membuat hasil kerja tidak maksimal.

3. Dengan penanganan yang tepat dan tidak terlambat, mobil matik Anda bisa diselamatkan tanpa biaya yang besar dan kerusakan yang parah.

Have your say

Open chat