MINI COOPER LCI 2018

MINI COOPER LCI 2018


Manufaktur Mini umumkan lini terbaru. Bukan sepenuhnya baru, melainkan facelift dan update dari Mini 3-pintu, 5-pintu dan Convertible. Perubahan desain ringan, peningkatan teknologi, layanan dalam jaringan dan opsi kustomisasi lebih personal jadi fokus pada Mini facelift 2018.

Tak banyak ubahan pada tampilan selain sedikit ubahan pada bemper depan, lampu depan utama dan lampu siang hari LED. Lampu belakang juga diubah desainnya. Agar lebih terasa karakter dan DNA Britania, desain lampu menampilkan corak Union Jack.

Juga baru ada logo Mini hasil interpretasi ulang. Desainnya lebih rata atau dua dimensi ketimbang sebelummya yang lebih mencuat. Pilihan personalisasi warna bodi juga ditambah dengan tiga varian : Emerald Grey Metallic, Starlight Blue Metallic dan Solaris Orange Metallic. Terlebih lagi, perlengkapan opsional juga bisa ditambahkan. Dengan opsi Piano Black Exterior, sekeliling lampu depan, lampu belakang dan grille dilapisi warna hitam glossy, bukan krom. Sektor kaki juga disegarkan, dengan dua pilihan pelek alloy 17 inci, Roulette Spoke dan Propeller Spoke.

Desain interior pada Mini baru, juga bisa dipersonalisasi lebih jauh dengan beragam material pembungkus. Memungkinkan konsumen mendesain sendiri bagian penghias interior dan hasilnya dicetak dengan printer 3D sudah termasuk standar pada Mini baru 2018.

Selain itu, ada layar 6,5 inci sebagai pusat infotainment dengan fitur lebih optimal. Jika kurang bisa memilih opsi layar 8,8 inci yang lebih besar dan lengkap. Sistem navigasi tentu sudah terintegrasi di dalam infotainment Mini. Konektivitas layanan yang terhubung dengan smartphone, Mini Connected Apps dan layanan baru Mini Find Mate termasuk baru pada Mini 2018. Find Mate memungkinkan pengguna menandai benda dengan sejenis alat pelacak. Jadi posisi benda yang sudah ditandai, bisa dilacak dari mobil Mini maupun smartphone melalui Connected App.

Sedang untuk ubahan mekanis sudah pernah diluncurkan sebelumnya. Ya, Mini kini tersedia pilihan transmisi otomatis kopling ganda DCT. Diklaim perpindahan transmisi 7-speed baru itu lebih cepat dibandingkan otomatis biasa 6-speed.